Berita Nasional

Pengurus DPW Wahdah Islamiyah Sulsel Dibekali Pelatihan Sistem Manajemen Mutu

Pengurus DPW Wahdah Islamiyah Sulsel Dibekali Pelatihan Sistem Manajemen Mutu

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, mengumpulkan segenap pengurus inti dalam kegiatan pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Pelatihan berlangsung selama 2 hari yang dimulai pada Sabtu , 6 Agustus 2022 di Gedung Rektorat STIBA Makassar, lt. 4 menghadirkan Muh. Syukri Turusi, S.T., sebagai pemateri yang telah berpengalaman dalam sistem manajemen mutu baik sebagai konsultan, lead auditor dan auditor.

Acara dibuka oleh Ketua DPW Ustadz Djusran Bachtiar ST. MM, dalam sambutannya beliau menekankan bahwa perlunya kesadaran dalam manajemen aktifitas sehingga departemen dan lembaga dapat bekerja sesuai standar dan secara sistematis.  Untuk itu diperlukan mekanisme yang mengatur proses sehingga tidak terhenti karena ketiadaan individu tertentu, melainkan dapat tetap berjalan sesuai standar operasional.

Sambutan Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel Ustadz Djusran Bachtiar ST. MM

Porsi pelatihan lebih banyak kepada praktik dari pada teori, sehingga peserta terutama ketua bidang dan departemen dapat sekaligus menyusun cikal bakal prosedur tata kelola, dengan didamping oleh pemateri yang telah sukses sebagai konsultan pada beberapa perusahaan besar. Sebagai objek utama pelatihan, Bidang I yang merupakan core proses dalam penerapan sistem manajemen mutu, pada hari terakhir telah membuat sistem tata kelola yang dapat diterapkan. Sehingga dapat menjadi acuan bagi pengurus bidang dan departemen lainnya.

Muh. Syukri Turusi, S.T. membawakan materi dengan porsi praktik lebih banyak dari pada teori

Pada kesempatan lain Ketua DPW menyampaikan apresiasi atas hasil yang diperoleh dengan adanya pelatihan sistem mutu ini, "Alhamdulillah di dalam materi-materi sistem manajemen mutu yang terkait dengan tata kelola organisasi begitu apik disampaikan mulai dari bagaimana memperhatikan kualitas kompetensi sumber daya manusia, prosedur, dokumentasi dan evaluasi dari seluruh kegiatan. Sehingga dengan adanya implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 masyarakat semakin memberi harapan dan trust, sehingga DPW Wahdah Islamiyah Sulsel dapat menjadi partner ummat dan partner masyarakat dalam mewujudkan ummat yang beriman dan bertakwa sehingga negeri ini mendapatkan berkah dari Allah Subhanahuwata'ala" Ungkap beliau setelah acara penutupan.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id