Berita Nasional

SEMARAK OPENING CEREMONY MUSWIL III DPW WI SULAWESI SELATAN

SEMARAK OPENING CEREMONY MUSWIL III DPW WI SULAWESI SELATAN

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan acara Opening Ceremony  Musyawarah Wilayah III, bertempat di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Panakkukang, Kota Makassar, Ahad (16/1/2021). 



Acara Opening Ceremony tersebut diawali dengan pelantunan ayat suci Al-Qur’an yang selanjutnya sambutan dari beberapa tokoh yang hadir 

Mengawali kegiatan, Ketua DPW WI Sulsel ustaz Masdin Udu menyampaikan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan dari pemerintah Sulawesi Selatan selama ini.

Selain itu, ia juga berharap akan ada sinergitas program ke depan, agar dakwah wasathiyah bisa menyebar secara merata di provinsi beribu kota Makassar ini. Selanjutnya, ia sedikit menginformasikan soal kiprah Wahdah Islamiyah di Tana Toraja.

“Kami tahu ini tempat minoritas muslim. Namun kami berusaha menjadi pelayan bagi umat Islam di sana. Kami sudah punya perwakilan di Toraja, insyaallah kegiatan kami bisa dirasakan manfaatnya,” tukasnya.

Maka dari itu beliau mengatakan, tidak membatasi siapapun yang ingin belajar di Wahdah Islamiyah. “Semua bisa, kami terbuka soal itu,” ucapnya.

Ustaz Masdin menjelaskan alasan memilih tema “Bakti dan Setia untuk Indonesia Tercinta” karena ingin menunjukkan bahwa Wahdah Islamiyah bukan lembaga tertutup, melainkan siap berkolaborasi.

“Kami akui, kami ini masih muda dibandingkan dengan ormas lain seperti Muhammadiyah ataupun Nahdlatul Ulama. Namun kami datang tidak untuk bersaing melainkan untuk bersanding. Tidak datang dengan kesombongan namun kami hadir untuk mengisi kekosongan,” pungkasnya. []

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id