Berita Daerah

DIALOG BERSAMA PRA MUKERWIL, TAMSIL LINRUNG AJAK WAHDAH ISLAMIYAH TINGKATKAN PROFIT KEUMMATAN

DIALOG BERSAMA PRA MUKERWIL, TAMSIL LINRUNG AJAK WAHDAH ISLAMIYAH TINGKATKAN PROFIT KEUMMATAN

Wahdah.or.id,  Makassar -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, ustaz Tamsil Linrung melakukan pertemuan dengan para petinggi Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Sulawesi Selatan. Kunjungan ini sebagai salah satu kegiatan pra Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) WI Sulsel yang bakal dihelat di pertengahan Januari 2022 mendatang.

Selain melaksanakan kegiatan kunjungan dan silaturahim menyerap aspriasi tokoh umat, ustaz Tamsil yang dikenal dengan tagline politik untuk kemanusiaan juga berkesempatan untuk meninjau beberapa kegiatan Wahdah Islamiyah di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutanya, ia menyampaikan seluruh pihak harus berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ia mengajak Wahdah untuk meningkatkan profit keummatan lewat ekonomi produktif.

“Dengan kondisi warga yang terpuruk akibat Covid-19, kita harus terus berupaya meringankan beban mereka semampu yang kita lakukan. Insyaallah ke depan kami di parlemen punya beberapa program terkait, mudah-mudahan Wahah bisa ikut bergabung di dalamnya,” terangnya, Rabu (5/1/2022).

Ketua DPW WI Sulawesi Selatan, ustaz Masdin Udu menyampaikan bahwa WI sudah menelurkan sejumlah usaha seperti koperasi dan brand air kemasan “Wahdah Water”. Hanya saja, usaha ini masih belum berkembang sepenuhnya.

“Sebenarnya sudah banyak daerah yang minta, tapi di Sulsel saja belum maksimal,” ujarnya.

Terkait dengan kendala tersebut, ustaz Tamsil berharap agar usaha kolektif ini dikelola dengan baik. Sehingga ke depan, usaha ini bisa menopang usaha dakwah sepenuhnya. []

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id