Berita Daerah

WIZ Pinrang Salurkan Paket Sembako untuk Ibu Parimang yang Hidup dalam Keterbatasan

WIZ Pinrang Salurkan Paket Sembako untuk Ibu Parimang yang Hidup dalam Keterbatasan

Wahdah Inspirasi Zakat, sebuah lembaga sosial yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu, telah menyalurkan Paket Berkah Peduli Tebar Sembako kepada Ibu Parimang (63 tahun), seorang warga Desa Rajang, Kecamatan Lembang. Ibu Parimang, seorang ibu tunggal yang menjalani kehidupan yang penuh kesedihan dan kesendirian, kini tinggal sendiri di rumah sederhana tanpa pekerjaan dan sedang mengalami sakit-sakitan.


Tim Wahdah Inspirasi Zakat, yang diwakili Muhammad Syahrul Ramadhan ditemani Sekretaris desa Rajang, Pak Sufyan mewaliki Kepala Desa.   Saat tim meminta izin memberikan bantuan, Ibu Parimang terlihat mengenakan baju yang  penuh dengan tambalan. Baju-baju itu menjadi saksi bisu dari kehidupan yang penuh dengan keterbatasan dan penderitaan. Meski demikian, Ibu Parimang tetap menjaga keanggunan dan kehormatannya dengan penuh kekuatan. (7/6/2023)

Rumah tempat tinggal Ibu Parimang terbuat dari bahan kayu yang sudah mulai lapuk, dinding depannya hanya tertutup pelastik karung nilon, tidak layak huni. Beberapa tiang rumahnya juga sudah lapuk dan tangga menuju pintu rumahnya goyang. Di dalam rumah, keadaan juga tak jauh berbeda. Tidak ada perabotan, tidurnyapun hanya dilantai. Ibu Parimang tinggal seorang diri dan setiap harinya harus berjuang melawan kesendirian yang melanda.

Namun, kisah kesedihan tidak berakhir di situ. Ibu Parimang juga tidak memiliki identitas yang jelas, hanya paspor yang menjadi satu-satunya tanda pengenalnya. Ia merasa seperti hilang dalam keramaian dunia, terpinggirkan, dan tidak memiliki tempat yang benar-benar ia panggil "rumah".

Suami Ibu Parimang telah lama tinggal bersama istri yang lain, meninggalkan Ibu Parimang sendirian menghadapi semua kesulitan hidup. Anak-anaknya jarang datang menjenguk karena mereka tinggal di sebuah desa di atas gunung yang sulit dijangkau. Ibu Parimang merindukan kehadiran mereka, tetapi terkadang harus menerima kenyataan pahit bahwa jarak dan keterbatasan finansial menghalangi mereka untuk bersama.

Wahdah Inspirasi Zakat turut memberikan bantuan dalam bentuk Paket Berkah Peduli Tebar Sembako kepada Ibu Parimang. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidupnya yang sedang menghadapi kesulitan. Ibu Parimang juga dijanjikan bantuan lainnya, seperti perbaikan rumah dan penanganan kesehatan.

Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada donatur. Kami doakan harta yang disalurkan, dapat balasan terbaik dari Allah subhanahu wata'ala dan menjadi wasilah kebaikan serta keberkahan untuk keluarga. Melalui bantuan yang disalurkan melalui WIZ, kami berharap dapat memberikan keberanian dan harapan bagi Ibu Parimang. 

 -----


Yuk dukung program kami 

Buat mereka tersenyum bahagia


Rekening zakat, sedekah,dan infaq


Bank Syariah Indonesia

a.n Wahdah Inspirasi Zakat Pinrang

722 032 788 9


📱layanan zakat

+62 821-8991-8360


📱 konfirmasi transfer

0853 9855 6780

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id