Berita Daerah

Asisten Pemkot Palopo: Islam Yang Teduh Bisa Diwujudkan Wahdah Islamiyah

Asisten Pemkot Palopo: Islam Yang Teduh Bisa Diwujudkan Wahdah Islamiyah

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Palopo, bapak Ilham Hamid,S.E., M.M percaya Wahdah Islamiyah bisa wujudkan Islam yang teduh. “Saya percaya, Wahdah Islamiyah bersama dengan organisasi Islam yang lain, akan bisa mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin di tengah-tengah masyarakat, dan mewujudkan Islam yang teduh, yang damai dan Islam yang bisa hidup rukun berdampingan dengan umat-umat lain,” ujar bapak Ilham. Hal ini disampaikan saat memberi sambutan pada pembukaan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda IX), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kota Palopo di Kantor PAM TM Kota Palopo, Jl. Pong Simpin No.14, Murante, Mungkajang, Kota Palopo. (Sabtu, 12/03/22).

Dalam sambutan ini pula, bapak Ilham juga menyampaikan harapannya kepada Wahdah Islamiyah agar terus memberikan kerja nyata yang bisa dirasakan masyarakat. “Sebagai organisasi masyarakat di kota Palopo, Wahdah Islamiyah selama ini telah banyak memberikan sumbangsih serta menjadi mitra pemerintah kota. Saya berharap musyawarah kerja yang akan dilaksanakan semakin mengokohkan cita-cita dan perjuangan dari para pendiri Wahdah Islamiyah, musyawarah kerja kali ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk merancang dan menyusun program-program kerja yang lebih riil atau nyata kepada masyarakat, Insya Allah.” lanjutnya.

Ustaz Hendra Tarindje, Ketua DPD WI Kota Palopo menyatakan "kegiatan ini adalah momen yang membahagiakan karena berkumpulnya kita termasuk dalam perjuangan dalam menata usaha-usaha dakwah dalam kebersamaan. Perjuangan ini harus terstruktur rapi dengan barisan yang kokoh. Adapun amanah yang diberikan, sebenarnya itu adalah dipikulkan oleh Allah sesuai dengan kapasitas kemampuan kita masing-masing." ujarnya.

Kemudian dalam sambutannya, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Palopo mengucapkan terima kasih kepada panitia dan terkhusus kepada jajaran PAM TM Kota Palopo atas sarana dan prasarana sehingga terselenggaranya kegiatan ini. 

Ustaz Ervan Muhammad Arsyad, sebagai Wakil Ketua DPW WI SulSel yang turut serta dalam acara pembukaan menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan interaksi dengan manusia lain. Dalam kehidupan keseharian sebagai makhluk sosial, peranan pemerintah sangat penting dan perlu diperhatikan.

Sebagaimana Allah menghilangkan kemungkaran yang ada di masyarakat melalui pemerintah yang beriman, beberapa hal yang tidak dapat dihilangkan oleh Al-Qur'an,  sehingga WI selalu berkomitmen untuk selalu sinergi dengan pemerintah, berjalan, bergerak harmonis dengan pemerintah.

"Ini selaras dengan kewajiban kita untuk memelihara persatuan. Tugas kita tidak selesai dengan hanya menjadi orang-orang saleh, namun juga dengan menjaga ukhuwah dan persatuan. Jangan biarkan pemerintah jalan sendiri, namun kita wajib membantu dan mengiringi program dan kegiatannya, begitu juga kita jangan jalan sendiri, namun perlu bantuan dan pendampingan dari pemerintah." tambahnya. 

Medikom DPD Palopo sekaligus Sebagai Panitia Mukerda, Hajar Aswad  melaporkan bahwa Mukerda IX DPD Kota Palopo, mengambil tema “Menguatkan Konsolidasi dan Peningkatan Kapasitas Institusional Berbasis Pendidikan Paripurna Menuju visi 2030.”

Kegiatan ini disponsori oleh YPWI, WIZ dan PAM TM Kota Palopo yang dihadiri sebanyak 60 orang pengurus DPD WI Palopo dan Undangan. 

Kegiatan mekerda berisi evaluasi dan sosialisasi program kerja setiap departemen maupun lembaga.  “Kegiatan berlangsung dinamis dengan semangat juang yang tergambarkan dari antusias segenap peserta dalam memberikan masukan, saran serta informasi yang mendukung mukerda ini,” tulis Hajar Aswad.  []

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id